Minggu, 19 September 2010

Bels Palsey stroke atau yang lain

Sewaktu Kepalaku sering sakit2an dari kecil /smp dan sampai wajahku cacat ,, tanpa dicheck bagian dalam aku didiagnosa Bels palsey oleh Dokter anehnya ini terulang sampai 5 kali dan sampai cacat dan pulih lagi entah kenapa kepala ku memang sering sakit yang luar biasa..dan Dokter2 itu bilang Belst Palsey. Setelah aku baca2 informasi mengenai Belst Palsey rasa2nya itu tidak menyebabkan rasa sakit yang amat sangat penyabnya hanya kebanyakan dari Angin, Ac dll.    Terakhir 1.5 tahun yang lalu aku terserang yang ke 5 kalinya kepalaku sudah tak tahan aku ke RS xxxxx bandung,, dan lagi2 dibilang Dokter aku Belst Palsey dan aku maksa minta dirawat dan tidak diperkenankan oleh dokter karena mereka bilang tidak akan dicover oleh Asuransi karena cuman Belst Palsey. aku marah ,, aku bilang tapi saya tidak tahan saya tidak peduli dengan asuransi, kalo mereka tidak mau saya masih punya uang sendiri, dan Dokter itu pun menyerah akhirnya aku diopname dan aku bilang aku mau di cek kepalaku...keesokan harinya, dengan terbata2 Dokter itu meminta maaf bahwa selama ini Diagnosa salah, menurut hasil Citi scan ada kelainan dan infact dikepalaku ,, dan dia bilang aku Stroke, Oh God jadi selama 15 tahun aku salah diagnosa pantas 5 kali aku cacat dan selama 15 tahun aku sakit kepala dan mengkonsumsi obat2an yang salah,,,dan karena disana tidak ada MRI aku disarankan untuk kejakarta dan operasi dan diberikan surat rujukan dan sampai sekarang aku nggak ngecheck masih takut, rasa sakitnya memang tidak hilang2 paling ketika sakit aku makan obat,,, but yang terpenting aku masih Bersyukur Allah masih sayang aku, mungkin buat temen2 hati  yah kalo untuk sakit2 dikepala lebih baik ada second opinion dari dokter lain  soalnya fatal thanks

13 komentar:

  1. Waduh kok bs gt ya dokternya, mall praktek tu sis kalo dilaporin bs ditangkep tu dokter. turut berduka sis, cpt2 aja operasi moga sakitnya cpt sembuh...

    BalasHapus
  2. mbak, jadi stroke selama 15 tahun? *masih bingung* dan sekarang belum diobatin sesuai penyakitnya? knapa ga segera dicek yang lengkap mba.. semoga cepat sembuh ya mba... ^_^

    BalasHapus
  3. semoga cepat sembuh ya mba..amiin..sbenernya bell palsy ama stroke beda gejala saraf yg terkena, bell palsy kena saraf tepi dan stroke saraf pusat,penampakannya pun beda gejala dari hsl pemeriksaan fisik, mgkn bisa dicari tahu causa stroke mba skrg dan diatasi sebabnya..kalo obat neurologi kebanyakan adl sama jenisnya, jadi biasanya obat bell palsy pun juga dipake salah satunya utk stroke,yg beda penanganan utk causanya..cuman skedar sharing.

    BalasHapus
  4. Iyah mb makasih ,, kata dokter kalo belst palsey itu nyerang ke saraf tepi/saraf ketujuh kali yah yang sering aku denger,,kalo stroke saraf pusat iyah memang sih harus MRI untuk lebih jelas apa ada indikasi lain selain stroke (diagnosa sementara sesuai citi scan) itu kata dokternya untuk sementara ini kalo sakit paling dibantu obat2an sama rajin check up untungnya aku deket sama rumah sakit MMC (disini jg sama disarankan MRI tapi belum) thanks sharingnya

    BalasHapus
  5. mungkin begitu mba yang pasti harusnya belst palsey itu nggak ngulang2 sampai 5 kali dan tidak sakit sekali dalam kurun waktu 15 tahun, tapi mungkin karena penyakit sebenarnya nggak diobati jadi terus ngulang/dan cacat lagi,,sama2 mba hati2 ajah yah

    BalasHapus
  6. iyah mba makasih ya,, ya memang kadang ada beberapa dokter yang pengen cepet2 ngeluarin diagosa dan beginilah hasilnya ..:)

    BalasHapus
  7. he eh mba..sebenarnya yg harusnya jadi aware memang kejadian berulangnya yg terlalu sering, itu aja udah indikasi musti digali lebih dalam sebabnya apa ..smoga segera ketemu penyebabnya ya mba...mri emang yg paling bagus untuk lihat detail kelainan di jaringan lunak kayak otak dsb mba..

    BalasHapus
  8. Semoga cepat sembuh ya mba' kog dktr2 kita bs salah diagnosa begitu. Tp Tuhan memang masih sayang sama mba' jadi Trust in Him

    BalasHapus
  9. Iyah agak2 mirip kali dampak dr penyakitnya mba antara Bels palsey dan Stroke,,cuman sebenernya beda banget thanks mb

    BalasHapus
  10. nampaknya hrs cpt MRI sis klo ada duitnya y, biar masalahnya ga makin byk n qt tau pasti apa penyakitnya...klo qt lom pasti penyakit kan bisa tambah was", penyakit skrg klo uda ada gejalanya hrs cpt" dtangani.

    BalasHapus
  11. Iyah sih sis,, tapi masih agak takut,, nanti deh kalo dah siap, sebenernya MRI itu memang sudah ditanggung Asuransi karena memang sudah ada rujukannya ,, cuman ya begitulah nunggu siap dulu :) tahnks ya

    BalasHapus